Fakta di balik agresi israel di jalur gaza (habis)

tank

Penyerangan terhadap Gaza sebenarnya sudah direncanakan dalam waktu yang cukup lama, tetapi tanggal 27 Desember dipilih karena 2 alasan.

  1. Pertama, Menjelang berakhirnya kepemimpinan Mahmud Abbas yang sudah inkonstitusional. Tanpa penyerangan akan lebih tidak konstitusional lagi bila setelah 9 Januari dia masih menjabat.
  2. Kedua, sebelum atau menjelang dilantiknya Obama sebagai Presiden Amerika Serikat tanggal 20 Januari, agar dia tidak disibukkan dengna masalah-masalah luar negeri karena Obama akan lebih banyak mengurusi kebangkrutan ekonomi Amerika. Dia sendiri pun sebenarnya tidak terlalu peduli dengan urusan Palestina.

Diplomasi terakhir yang dilakukan Mahmud Abbas ketika dia datang ke Amerika, Mesir dan Saudi Arabia selama 2 bulan adalah bukan membicarakan tentang bagaimana mewujudkan perdamaian di Palestina tetapi tentang bagaimana nanti jika Israel melakukan serangan ke Gaza. Dan menurut Abbas itu (serangan Israel) terbaik bagi Gaza. Sebelum terjadinya penyerangan, Mahmud Abbas melancarkan operasi politik yang didukung oleh Jenderal Yahudi Amerika yang diutus sebagai penasehat militer Abbas di tepi barat. Dalam operasi politik itu Abbas melakukan beberapa penekanan terhadap hamas, seperti memenjarakan 660 qiyadah dan kader hamas dan melarang mengadakan perkumpulan dana-dana sosial dan apalagi menyalurkannya, melarang demonstrasi di Ramalah hingga melarang sholat jamaah dan berkumpul di masjid. Semua dilakukan untuk mempersiapkan serangan Israel ke Hamas. Di sisi lain Israel melakukan penyesatan informasi ke Gaza melalui beberapa langkah.

  1. Pertama, pada hari Kamis (25 Desember) Kepala BIN Mesir datang bertemu Mahmud Zahar (Menlu Palestina) di Gaza. Pada pertemuan itu dia mengatakan tidak akan ada penyerangan. Sebelumnya, pintu-pintu ke Palestina di buka dan dipasok sembako dalam jumlah besar.
  2. Kedua, beredar informasi bahwa tentara Israel mendapatkan cuti akhir tahun. Atas kondisi tersebut, masyarakat Gaza berfikir tidak akan ada penyerangan apa pun. Dan ternyata serangan terjadi pada hari Sabtu (27/12) dimana logikanya perang tidak mungkin terjadi karena Sabtu adalah hari sucinya Yahudi.

Dengan penyesatan informasi itu, Israel mentargetkan penyerangan bisa selesai dalam waktu 3 hari. Tahapan yang mereka lakukan selama penyerangan adalah :

  1. Gerakan komando khusus untuk menangkap qiyadah-qiyadah utama Hamas, seperti Ismail Haniya, dsb, karena mereka beranggapan Hamas tidak dalam kondisi siap atas serangan ini.
  2. Menggempur Gaza melalui udara yang arahnya sudah ditentukan sehingga kemudian menjadi peta bagi pasukan militer Fatah yang sudah dipersenjatai dan dilatih di Mesir. Hari ke-3 ditargetkan Hamas sudah lumpuh dan tidak bisa berbuat apa-apa, sehingga kepercayaan publik terhadapnya jatuh dan militer fatah menguasai medan dan menyelesaikan persoalan.

Tetapi strategi Israel itu gagal. Sebab Hamas dengan penyesatan informasi yang dilakukan, membacanya sebaliknya. Karenanya pada tgl 25 Desember Hamas menyatakan kepada Qiyadah bahwa penyerangan akan dilakukan tanggal 27, dan mengintruksikan agar seluruh gedung terutama yang berkaitan dengan pemerintahan untuk dikosongkan dari orang dan perlengkapan. Hanya satu yang dibiarkan yaitu tempat kepolisian dengan asumsi bahwa dia adalah sarana sipil yang tidak akan menjadi target pengeboman dan juga mengantisipasi kalau memang tidak ada penyerangan sehingga polisi tetap bertugas seperti biasa.

Yang sangat mengejutkan Israel, setelah 3 hari yang dicanangkan untuk menyerang Gaza ternyata tidak terjadi apa-apa dan tidak ada perubahan apa pun dalam konteks pelumpuhan Hamas. Tentara yang disiapkan pun tidak berani turun. Ada 30 ribu tentara yg sudah disiapkan, dan mereka dilatih di sebuah kota yang telah disetting sedemikian rupa mirip Gaza agar mereka benar-benar terlatih untuk menyerang Gaza. Sebanyak 100 ribu pasukan cadangan juga sudah disiapkan dan mereka semua ada di sekitar perbatasan dengan Gaza. Selama 8 hari para tentara itu tidak bisa bergerak dan mereka mulai bosan. Sementara Israel membuat skenario serangan udara kemudian kalau berhasil baru serangan darat , tapi ternyata serangan udara yang kekuatannya dilipatgandakan tiap harinya tidak dapat merubah apa pun. Pihak Israel mengatakan sudah menyiapkan 1000 target, diantaranya sekolah, kantor-kantor kementerian, universitas termasuk kuburan dengan sengaja dijadikan target karena mereka khawatir yang dikubur itu roket2 dan rudal2. Dan mereka pun menemui kegagalan sampai hari ke 8

Sejak tahun 2005 ketika Israel meninggalkan Gaza, Hamas berfikir pasti suatu hari nanti mereka akan kembali. Maka sejak tahun 2005 itu Hamas melakukan berbagai macam persiapan diantaranya strategi fikom di Vietnam dengan membuat kota di bawah tanah. Maka dilakukanlah penggalian puluhan kilometer, Sebab yang ditargetkan ketika perang adalah menghancurkan orang bukan yang lain, karena di dalam alquran itu Yahudi memiliki karakter paling suka hidup dan takut mati, jadi kalau ada satu mati saja itu akan menggentarkan mereka. Jadi itu yang dibidik, dengan kata lain Hamas menggunakan taktik perang gerilya.

Kondisi Gaza yang terisolir, tidak ada pintu yang dibuka dari manapun, menyebabkan tidak mungkin Hamas mengimpor persenjataan dari mana pun. Karenanya yang bisa dilakukan adalah membuat senjata, tidak seperti Hizbulloh yang memiliki senjata dan rudal yang sangat bagus karena mereka wilayahnya terbuka dan berbatasan dengan suriah dan iran, sehingga suplai senjata mudah. Beda dengan gaza, sehingga Hamas membuat roket dan rudal Alqossam yang jarak tembaknya 15 – 20 km dan semua disiapkan oleh Alloh, ini semua dilakukan selama 3 tahun sebelum penyerangan.

rek1

This entry was posted in Tsaqofah. Bookmark the permalink.

One Response to Fakta di balik agresi israel di jalur gaza (habis)

  1. ugenk3alqhuroba says:

    sebenarnya kita umat muslim tertipu oleh hizbulloh hizbusyeton munafik kafir syiah dari iran.mereka berperang di belakang pejuang hamas dan pejuang al qasam.hizbusyeton syiah selalu mengklaim bahwa dia yg berperang melawan israel kenyataanya dia yg menghancurkan masjid2 sunni membunuh pemukiman sunni dgn tangan yahudi israel keparat kao hizbusyeton syiah iran israel yahudi fuck you ………..buat elo yg masih awam cuma bisa demo teriak2 tanpa ilmu belajarlah.fr ugenk ………ugenks.batamcity@gmail.com
    youtube…….ugenk3alqhuroba

Comments are closed.