Rabithah Alam Islami Kecam Campur Tangan Iran

Forum Ulama dan Pemikir Muslim Sedunia dan Rabithah Alam Islami (RAI)meminta para ulama dan cendikiawan Muslim untuk merapatkan barisan mengutuk campur tangan Iran dalam urusan negara-negara Kerjasama Teluk (GCC), Kamis (7/4). Mereka juga meminta pihak berwenang dan pejabat-pejabat Syiah agar tidak membangkitkan hasutan.

Dalam sebuah pernyataannya, forum membeberkan intervensi Iran dalam urusan masyarakat Islam dan negara-negara anggota GCC. “Intervensi Iran dalam urusan internal Kerajaan Arab Saudi, Bahrain, dan Kuwait dan hasutannya terhadap negara-negara ini bertentangan dengan agama, dan mengarah ke kontroversi dan konflik yang melemahkan umat,” kata Forum.

Pernyataan itu menegaskan keseriusan gangguan Iran dan laporan tentang sejumlah pemimpin politik yang memengaruhi keamanan masyarakat GCC. Menurut Forum, masyarakat GCC dalam kondisi stabil, aman dan kohesif. Seluruh umat Islam di barat dan di timur menolak intervensi dalam urusan orang lain. Walau terbagi-bagi dalam beraneka mazhab, namun mereka adalah umat yang satu, yang menyembah Tuhan yang satu dan beragama dengan agama yang satu.

Forum ulama Muslim di seluruh dunia agar menyadarkan kaum Muslimin dari bahaya fitnah dan hasutan, serta meminta mereka mewaspadai manuver para politisi Syiah di Iran yang campur tangan dalam urusan masyarakat Muslim, terutama terhadap negara-negara GCC. Forum tersebut juga meminta Iran menjaga prinsip-prinsip bertetangga yang baik.

“Hentikanlah campur tangan anda dalam urusan orang lain demi mencegah terjadinya fitnah dan perselisihan, serta dalam rangka menjaga keutuhan seluruh umat Muslim sedunia,” demikian tegas Forum.

 

sumber : republika

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.