Misy’al: Pertukaran Tawanan Lembaran Bercahaya di Sejarah Kita

Ketua biro politik gerakan Hamas, Kholid Misy’al menegaskan, transaksi pertukaran tawanan yang telah dicapai gerakan HAMAS bersama Israel merupakan lembaran bercahaya di sejarah ummat Islam dan bangsa Palestina. Dalam pidatonya Misy’al yang disiarkan televisi Kairo, Selasa kemarin (18/10) menyatakan, keberhasilan perlawanan menyembunyikan Giladh Shalit adalah salah satu mu’jizat ummat ini. Semangat revolusi 25 Januari telah berimbas pada pembebasan tawanan Palestina. Kami di Hamas dan perlawanan Palestina lainya sangat bangga dan semoga Allah membalas kebaikan Mesir.

Kepada para tawanan Misy’al mengatakan, “Kalian adalah kehormatan Palestina. Kalian adalah kebanggaan dan kekuatan bangsa ini. Kalian telah memindahkan dari satu pertempuran ke pertempuran lain.

Sementara itu, Perdana menteri Palestina, Ismael Haneya menegaskan, pertukaran tawanan kemarin, Selasa (18/10) merupakan titik perubahan setrategi konflik bersama musuh Zionis. Ia menegaskan, kesepakatan pertukaran tawanan ini telah memberikan pelajaran tentang kemungkinan hancurnya Zionis. Dengan perlawanan kita bebaskan Palestina dan bebaskan kemanusiaan. Hari ini adalah milik Palestina. Pertukaran yang dicapai gerakan jihad, merupakan sumber kekuatan dan kebanggaan bagi bangsa Palestina dengan berbagai faksi perlawanannya.

Ketika kesepakatan pertukaran digagas, kami menekankan dua perkara. Pertama, kesepakatan ini melibatkan semua faksi perlawanan dan tokoh Palestina dari berbagai aliran gerakan, termasuk tawanan parempuan yang masih berada di penjara Israel. Kedua, pertukaran tawanan mencakup semua wilayah. Pertukaran tawanan tidak hanya mencakup para pendukung gerakan dan pemerintah Palestina atau dari kelompok perundingan. Akan tetapi merupakan keberhasilan nasional

sumber : infopalestina.com

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.