Hasil Quick Count Pilgub Sumut, Pasangan Gatot-Tengku unggul 1 putaran

Untitled

Warga Sumatera Utara telah memberikan hak suaranya untuk pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Provinsi tersebut.

Setelah selesai pemungutan suara siang hari ini (7/3/2013), beberapa lembaga survei mulai merilis hasil quick count mereka. Salah satu di antaranya Indobarometer yang bekerja sama dengan MetroTV dan Lingkaran Survei (LSI) dengan TVOne merilis secara realtime hasil quick count Pilgub Sumut.

Berdasarkan hitung cepat versi MetroTV-Indobarometer pasangan nomor urut 5, Gatot-Tengku sementara memimpin perolehan suara dengan raihan 32,8%. Diikuti oleh pasangan nomor urut 2 yang memperoleh suara 23,99%. Dan diposisi ke 3  adalah pasangan no urut 1 memperoleh 21,8%. Total suara masuk untuk quick count sudah 98,57%.

Sedangkan versi TVOne-LSI Gatot-Tengku unggul dengan perolehan suara dengan raihan 32,10%. Diikuti oleh pasangan nomor urut 2 yang memperoleh suara 26,85%. Dan disusul pasangan no urut 1 dengan 19,46%.  Total suara masuk sekitar 98,29%.

Pilgub Sumut tahun 2013 ini diikuti oleh 5 pasangan calon, yaitu 1. Gus Irawan Pasaribu – Soekirman, 2. Gus Irawan Pasaribu – Soekirman, 3. Chairuman Harahap – Fadly Nurzal, 4. Amri Tambunan – RE Nainggolan, dan 5. Gatot Pujo Nugroho – Tengku Eri Nuradi. (viva/metro)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.