Hidayat Nurwahid: Kader Jangan Takkabur

statik.tempo.co

Menanggapi kemenangan sementara pasangan Gatot-Tengku dalam quick count pilgub sumatera utara, Anggota Majelis Syuro PKS Hidayat Nur Wahid meminta kader PKS tidak takabur. Ketua Fraksi PKS itu bersyukur, program dan target 4 sehat 5 sempurna berhasil diwujudkan.

“Kader PKS di Jabar dengan no 4 dan Sumut no 5 memenangi Pilgub di dua provinsi itu,” kata Hidayat di Jakarta, Kamis (7/3/2013).

Hidayat menambahkan, kemenangan pasangan tersebut telah membantah ramalan hampir seluruh pengamat bahwa dengan peristiwa dugaan suap kasus impor daging sapi, suara PKS bakal rontok, terjun bebas dan habis.

“Ternyata sekali lagi itu hanyalah sebuah pepesan kosong. Sebuah analisis yang hanya benar di tingkat teori mereka saja, tetapi tidak dibenarkan oleh realita politik yang ada di lapangan,” ujarnya.

Ditambahkan Hidayat, PKS bukan hanya tidak habis, tetapi bahkan mampu melakukan konsolidasi maksimal dan kemudian mampu mendapatkan simpati publik dan memenangkan Pilgub di Jabar dan Sumut. Ini juga, kata Hidayat, menunjukkan bahwa rakyat tidak bodoh dan mudah dipengaruhi opini dalam kasus impor daging sapi.

“Rakyat semakin mandiri dan mereka bisa memilah-milah masalah dan karenanya tetap mempercayakan hak pilih mereka untuk memenangkan kader yang diusung PKS,” tutur Mantan Ketua MPR itu.

Hasil Pilgub Jabar-Sumut, modal 2014

Sementara itu, Ketua DPP PKS Sohibul Iman menyatakan kemenangan pasangan Gatot Pujo Nugroho-Erry Nuradi menjadi modal di 2014. Ia menyatakan hasil itu juga menunjukkan PKS masih dipercaya masyarakat untuk memberikan pelayanan.

“Kemenangan Sumut dan Jabar tentu memberikan spirit, bahwa kami masih bisa konsolidasi dan solid. Dan kami bisa bawa sebagai modal 2014,” kata Sohibul di Gedung DPR, Jakarta, Kamis (7/3/2013). ( Trib )

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.