Tifatul Sembiring: Bangsa besar tidak akan lahir dengan santai dan bermalas-malasan

tifatul-sembiringMenteri Komunikasi dan Informasi Tifatul Sembiring memberikan kuliah kepada ratusan mahasiswa di Graha Sepuluh November, ITS Surabaya, Jumat (8/3/2013). Dalam kuliahnya, mantan presiden Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini mengajak mahasiswa menjadi kreator dan inovator di bidang IT.

“Bangsa besar tidak akan lahir dengan santai dan bermalas-malasan. Tapi melalui perjuangan dan bangkit dari ketertinggalan,”katanya di hadapan ribuan mahasiswa ITS dan Unair.

Dijelaskan, saat ini ada lebih dari 2 miliar pengguna internet di Indonesia, yang sebagian adalah remaja dan perempuan. 91 juta diantaranya pengakses situs jejaring sosial facebook.

Hal ini harus dilihat sebagai peluang untuk menciptakan kreasi dan inovasi baru seperti software ataupun game online.

“Saya ingin mengawinkan  kreator dan inovator seperti resleting yang selalu nyambung. Karena benih yg ada ini, jika tidak diberikan lahan akan layu sebelum berkembang. Dengan IT indonesia terkoneksi dengan dunia global. Kreativitas sangat terbuka di sini,”katanya.

Usai memberikan kuliah, Tifatul membagikan buku biografinya berjudul sepanjang jalan dakwah ke semua rektor, BEM ITS dan perwakilan PT Telkom.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.