HUT-16 Kota Bekasi, DPRD lantik walikota

1Hari, minggu (10/3/2013) bertepatan dengan Hari Ulang Tahun Kota ( HUT ) yang ke 16, Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bekasi melantik pasangan Wali Kota-Wakil Wali Kota Bekasi, Rahmat Effendi-Ahmad Syaikhu. Pelantikan dilakukan langsung oleh Gubernur Jawa Barat Ahmad Heryawan tepat pukul 13.00. Rahmat Effendi sebelumnya adalah walikota incumbent dari partai Golkar , sementara Ahmad Syaikhu adalah anggota DPRD provinsi Jawa Barat dari Partai Keadilan Sejahtera ( PKS ). Pasangan ini ditetapkan sebagai pasangan calon Walikota-calon Wakil Wali Kota Bekasi terpilih dalam pilkada 2012 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi karena mengantongi suara dominan.

Sementara itu, Aksi demo mewarnai pelantikan walikota-wakil Bekasi, Rahmat Effendi dan Ahmad Syaikhu, di gedung DPRD. Para demonstran yang berasal dari HMI berjumlah 20 orang itu mendapat penjagaan ketat dari 500 petugas kepolisian dan Satpol PP. Ketatnya pejagaan itu membuat para demonstran dari HMI itu, tak dapat masuk ke halaman gedung DPRD tempat berlangsungnya sidang parimpurna istimewa DPRD dalam rangka peringatan HUT kota Bekasi ke 16 dan pelantikan walikota Bekasi periode 2013-2018.

Meski tak dapat masuk ke gedung DPRD, karena penjagaan yang super ketat, namun para demonstran terus berorasi mengecam berbagai kegagalan pemerintah kota Bekasi selama ini. HMI menilai pemerintah Kota Bekasi dibawah kepemimpinan Rahmat Effendi selama ini telah menyuburkan praktek korupsi dan gagal mensejahterakan rakyat Kota Bekasi.

 

*by admin@jalurgaza

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.