Pilwalkot Bandung: Ridwan Kamil dikabarkan dipinang PKS

eso8m1fx90pan3cwwgkgDPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) dikabarkan telah menetapkan pasangan Ridwan Kamil dan Oded Mohammad Danial di Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Bandung 2013.  Keputusan tersebut tinggal disampaikan kepada DPD PKS Kota Bandung dan pasangan calon.

Namun Ketua DPD PKS Kota Bandung, Oded M Daniel saat dikonfirmasikan mengaku belum mendapat kabar pasangan apalagi menerima SK penetapan pasangan calon dari DPP.

“Calon intern PKS yang sudah ditetapkan adalah Yudi Widiana Adhia dan saya, tapi pasangan masih menunggu pusat,” ujar Oded, Rabu (13/3).

Keputusan PKS meminang tokoh Bandung Creative City Forum dengan pertimbangan yang matang. Ia mengatakan saat ini popularitas Emil, sapaan Ridwal dari sejumlah survei terus menanjak.

Jika skenario menggaet RK sebagai cawalkot Bandung terwujud, ini merupakan kedua kalinya PKS menggaet alumni ITB dalam ajang pemilihan kepala daerah di Kota Bandung. Dalam pilwalkot 2008, PKS mengusung Taufikurahman yang juga alumni dan dosen ITB dan dipasangkan dengan Abu Syauki kader PKS. Hanya saja dalam pilwalkot lima tahun lalu, jago PKS kalah dari pasangan Dada Rosada-Ayi Vivananda. ( Rol/Ttribunnews )

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.