Yusuf Supendi resmi bergabung dengan HANURA

yusuf-supendi-sebut-pks-kumpulan-orang-tukang-kawinYusuf Supendi, salah satu pendiri PKS yang selama ini sering mengeluarkan pernyataan2 yang kontroversial terhadap mantan partainya dikabarkan tengah merapat ke Partai Hanura.

“Partai Hanura jadi seperti gadis cantik, sering didatangi para tokoh dan parpol-parpol,” kata Saleh di Gedung DPR, Jumat 15 Maret 2013.

Menurut dia, tak hanya Yusuf Supendi tetapi beberapa tokon daerah seperti mantan calon Gubernur Jawa Barat Dikdik Mulyana Arif Mansyur pun ikut bergabung. Ketua Dewan Pembina Partai Nasdem DPW Jawa Barat Romli Atmasasmita juga sudah menyatakan bergabung dengan Hanura.

Kepindahan Supendi ini juga diamini oleh Ketua Dewan Pimpinan Pusat Partai Hanura, Syarifuddin Suding. “Sudah resmi. Beliau datang langsung ke Pak Wiranto,” kata Suding.

“Yang jelas saya bergabung ke Hanura. Nanti jam 13.00 WIB habis salat Jumat, saya nyatakan sikap,” kata Yusuf Supendi.

Sementara itu, Ketua Bapilu partai HANURA Yuddy Chrisnandi mengatakan, proses masuknya Yusuf Supendi ke Hanura, ujar Yuddy, melalui tahapan-tahapan yang memakan waktu berbulan-bulan. “Komunikasi saya dan teman-teman Hanura bersama Pak Yusuf sudah berbulan-bulan. Kami dialog, bertemu, silaturahmi beberapa kali,” ucapnya.

Melalui komunikasi dan pendekatan intensif itu, akhirnya Yusuf Supendi tergerak hatinya untuk bergabung dan berjuang bersama Hanura. “Beliau saya ajak ke DPP Hanura, saya beri formulir untuk jadi caleg Hanura,” terang Yuddi.

Yusuf Supendi akan maju menjadi Caleg Hanura di Dapil Jabar V yang meliputi Kabupaten Bogor. “Dapil Bogor. Beliau kan kuat di sana,” pungkas Yuddy yang berada di Cirebon saat dihubungi.

(viva/jurnalparlemen/liputan6)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.