PKS Bantah Pemilik Gudang yang terlibat aksi perampokan adalah kadernya

terorisme-ilustrasi-_120908192441-980Terkait dengan pernyataan yg disampaikan Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi dari PDIP, Tumai, kepada Tempo, Jumat, 15 Maret 2013. Juru bicara Dewan Pimpinan Daerah PKS Kota Bekasi Ariyanto Hendrata membantah bahwa pemilik gudang mebel yang menjadi tempat bersembunyi tersangka perampok toko emas adalah salah satu kader partainya. Menurut dia, tidak ada anggota maupun kader PKS di Kota Bekasi yang bernama Edi Novian. “Saya sudah cek ke seluruh pengurus. Dia bukan kader PKS,” kata dia saat dihubungi Tempo, Jumat, 15 Maret 2013.

Sebelumnya telah terjadi penggerebekan terduga aksi terorisme di sebuah gudang mebel di Kelurahan Mustika Sari, Kecamatan Mustikajaya, Kota Bekasi. Gudang mebel tersebut tidak jauh lokasinya dari kediaman Tumai, Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi dari PDIP.

“Masyarakat tahunya, gudang mebel itu milik Pak Edi Novian, salah satu kader PKS Kota Bekasi,” kata Wakil Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kota Bekasi, Tumai, kepada Tempo, Jumat, 15 Maret 2013.

Peristiwa ini terjadi pasca kota  bekasi dan jawa barat menyelesaikan hajatan politiknya. Pada pilkada kota bekasi untuk memilih walikota dan wakil walikota, kader PKS ahmad syaikhu yang berpasangan dengan Rahmat Effendi berhasil menjadi pemenang dan sudah dilantik beberapa hari yang lalu. Sementara pada pilgub jabar, pasangan Ahmad Heryawan-Dedy Mizwar juga berhasil menjadi pemenang mengalahkan rival nya Rieke-Teten yang diusung PDIP.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.