Untuk pertama kalinya, Sohibul Iman pimpin Sidang Paripurna DPR

130567Wakil Ketua DPR Sohibul Iman memimpin sidang paripurna untuk pertama kalinya. Sebagai Pimpinan Sidang yang baru pertama kali memimpin Paripurna, terlihat dia tidak cangggung dan mampu menguasai proses berjalannya sidang Paripurna tersebut.

“Kuorum tercapai karena itu perkenankan saya membuka sidang paripurna,” ujarnya saat memimpin sidang Paripurna di Gedung Nusantara II DPR RI, Selasa (19/3/13).

Paripurna mengambil keputusan terkait beberapa agenda yaitu, Hasil fit and proper test calon hakim konstitusi, Calon Kantor Akuntan Publik BPK RI, Calon Deputi Gubernur BI, dan laporan BURT.

Sohibul Iman lahir di Tasikmalaya, 5 Oktober 1965. Ia merupakan doktor lulusan Graduate School of Knowledge Science, Japan Advance Institute of Science and Tecnology (JAIST).

Sohibul sudah menjadi anggota Fraksi PKS DPR RI dari Daerah Pemilihan DKI 2 pada 2009. Saat itu, Sohibul dipercaya sebagai Wakil Ketua Komisi XI. Dirinya pernah berkiprah dan bertugas di Komisi XI, VII, dan VI selama tiga tahun Sohibul Iman juga bertugas di beberapa Panja, Pansus hingga akhirnya dia terpilih menggantikan Anis Matta sebagai Wakil Ketua DPR RI.

Sementara di MPR RI, Sohibul juga diamanahi sebagai anggota Tim Sosialisasi 4 Pilar Kebangsaan yang beranggotakan 35 orang dan Tim Kajian Sistem Ketatanegaraan yang beranggotakan 45 orang. ( PR )

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.