Gorontalo Gelar Pilkada Hari ini

pilkada-ilustrasi-_130217203722-768Kota Gorontalo siap menggelar pemungutan suara dalam pemilihan kepala daerah (pilkada) hari ini, Kamis (28/3), mulai pukul 07.00 hingga 13.00 WITA. Sebanyak 286 TPS telah dibangun dan dilengkapi seluruh logistik, bagi 137.779 wajib pilih yang masuk dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT).

“Kami berupaya semaksimal mungkin untuk mendistribusikan logistik sesuai kebutuhan masing-masing TPS, agar penyelenggaraan pemungutan suara lancar,” kata Ketua KPU Kota Gorontalo Erman Rahim.

Selain logistik, KPU juga meminta seluruh KPPS mensosialisasikan kepada pemilih sebelum mencoblos, bahwa hanya ada tiga pasang calon yang menjadi peserta pilkada karena pencalonan pasangan Adhan Dambea-Inrawanto Hasan telah dibatalkan KPU.

Tiga pasangan tersebut, yakni nomor urut 1 Feriyanto Mayulu-Abdurahman Bahmid dari PAN dan PKS, nomor urut 2 Marten Taha-Budi Doku yang diusung Golkar, serta nomor urut 4 yakni AW Thalib-Ridwan Monoarfa dari PPP. KPU mengimbau seluruh wajib pilih menggunakan hak suaranya dan tidak memilih abstain atau golput.

KPU Kota Gorontalo juga mengambil sikap tegas dan membatalkan pasangan Adhan Dambea-Inrawanto Hasan sebagai calon wali kota dan wakil wali kota yang akan mengikuti pilkada pada 28 Maret 2013.

Keputusan tersebut diumumkan KPU dalam konferensi pers usai melakukan rapat pleno yang digelar sejak Rabu pagi hingga pukul 13.00 WITA.

Adhan Dambea yang juga calon incumbent ini adalah penggerak aksi masa yang melakukan penyerangan kantor TVRI Gorontalo. Tindakan masa yang melakukan tindak kekerasan ini dikutuk oleh semua elemen media seluruh Indonesia. (bisnis-kti/Rol)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.