Tifatul: Penyerang TVRI Gorontalo Harus Diproses Hukum

tifatul-sembiringPekerjaan rumah kepolisian untuk menangkap pelaku penyerangan kini bertambah. Setelah diminta mengungkap penyerang dan pembantai di Lapas Sleman, polisi pun diminta menangkap penyerang TVRI Gorontalo.

Menteri Komunikasi dan Informatika Tifatul Sembiring berharap Kepolisian dapat segera mengusut dan menangkap pelaku penyerangan kantor Televisi Republik Indonesia provinsi ini.

“Kami minta polisi segera mengusut tuntas, menemukan pelakunya,” kata Menkominfo di Bali Nusa Dua Convention Center, Rabu (27/3), di sela tugasnya mendampingi Presiden Susilo Bambang Yudhoyono.

Menurut dia, jika ada pemberitaan yang tidak sesuai hendaknya masyarakat menggunakan hak jawab dan klarifikasi bukan dengan penyerangan.

“Ke depan jangan sampai terulang,” kata Tifatul seraya mengatakan bahwa penangkapan pelaku hendaknya dapat memberikan efek jera.

Ia mengatakan, jangan sampai awak media diserang. “Itu sangat barbarian,” ujar Menkominfo dari PKS ini.

Sebelumnya, Ikatan Jurnalis Televisi Indonesia juga mengecam keras tindakan sekelompok orang yang merusak dan menduduki Kantor TVRI Gorontalo pada Senin (25/3).

“Ini peristiwa memalukan, terjadi tindakan biadab terhadap jurnalis, karena massa sudah menduduki kantor TVRI dan memaksa untuk menyiarakan statemen salah satu calon wali kota yang kalah,” kata Ketua Umum IJTI Yadi Hendriana.

IJTI mendesak aparat kepolisian untuk menangkap pelaku yang telah menduduki kantor TVRI Gorontalo dan mengintimidasi sejumlah jurnalis yang sedang meliput peristiwa tersebut serta merampas kamera milik jurnalis ANTV, Trans 7, dan SCTV.

 

*http://www.kabar24.com/index.php/penyerangan-tvri-gorontalo-polisi-diminta-temukan-dan-tangkap-pelaku/

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.