Pendukung Yusuf Supendi Tolak Hanura dan kembali ke pangkuan PKS

190859_pendiri-partai-keadilan-yusuf-supendi_663_382Masuknya Yusuf Supendi menjadi kader Hanura menuai beragam respon, salah satunya respon penolakan yang langsung dilakukan oleh para pendukungnya. Para pendukung yang mengatasnamakan murid setia Ustadz Yusuf Supendi.

Bentuk respon penolakan yang dilakukan para pendukung Yusuf Supendi adalah dengan tidak mau mengikuti instruksi untuk bersama-sama dirinya masuk kedalam partai Hanura dan membesarkanya. Para pendukung Yusuf Supendi yang mengklaim sebagai mantan kader PKS mengatakan dengan tegas : “Lebih baik kembali kepada PKS dari pada masuk kedalam partai bukan Islam seperti Hanura”.

Rabu pagi (3/4) salah seorang pendukung Yusuf Supendi mengungkapkan alasanya kepada Islamedia: Mereka menyatakan kekecewaanya kepada Yusuf Supendi, mengingat dukungan kepada Yusuf Supendi selama ini diakui mereka sebagai bentuk solidaritas kepada sosok Yusuf Supendi yang dipecat oleh PKS. Waktu itu kami mendukung beliau, tanpa perlu tahu alasan pemecatanya. Namun dengan masuknya ke Hanura, kami menjadi seakan sadar, pantas saja dahulu Pa Yusuf Supendi dipecat.

Saat ditanya apakah siap masuk ke PKS dengan melalui tahapan kaderisasi dari paling bawah, mereka menyatakan kesiapanya. Mengingat sistem kaderisasi Partai Islam PKS sangat ketat, ada tahapan jenjang keanggotaan yang harus dilalui.[islamedia]

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.