Dialog empat mata Presiden SBY dan Presiden PKS Anis Matta

muhammad-anis-matta

Dalam sebuah acara partai, Presiden SBY duduk sebagai undangan dan bersanding dengan Presiden PKS, Ust. Anis Matta, Lc. Terjadilah dialog berikut:

SBY: “Dek Anis, enak ya .. sampeyan jadi Presiden mudah bangeet. Salut saya sama partai sampeyan!”

AM: “Alhamdulilah pak Presiden. Kami diajarkan untuk tahu diri. Oh ya, saya lebih salut lagi sama partai bapak!”

SBY: “Oh ya? Ah masa? Salutnya kenapa?”

AM: “Salut saja pak Presiden. Karena Partai Demokrat, satu-satunya partai yang memiliki Presiden yang merangkap jadi Ketua Pengurus, Ketua Pembina, Ketua Majlis Tinggi. Salut lagi, Sekjen putra bapak. Bendumnya istri bapak … memang sangat powerfull ya pak!”

SBY: “Ohh itu …! Nurani saya sih gak bangga Dek ANis. Saya tahu, orang-orang di bawah saya hanya memanfaatkan saja keberadaan saya. Mereka itu gabung di PD, tapi gak pada PeDe. Aneh saya … ”

AM: “Oh ya? Saya tahu bapak Presiden itu sangat berpengaruh! Hebat! Salut pak!”

 

SBY: “Ah hebatan Dek Anis daripada saya!”

AM: “Kok bisa? Bagaimana mengukurnya pak Presiden?”

SBY: “Mudah saja. Dek Anis istri sudah 2. Satunya BULE lagi. Kan hebat itu namanya! Dibanding saya … betul gak?”

AM: “He he he … Bapak Presiden bisa aja! Bercandanya bagus … he he he ”
***

Sayang itu terjadi hanya imajiner, walau kenyataan demikian … ^-^

[Ustd. Nandang Burhanudin]

 

 

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.