Kader PKS menangkan Pilkada Seruyan KalTeng lewat jalur independen

563876_560056250693124_229038943_nPelaksanaan Pemilukada di Kabupaten Seruyan, Kalimantan Tengah telah berlalu sepekan. Akhirnya Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Seruyan, secara resmi menetapkan pasangan Sudarsono- Yulhaidir (Surya) yang maju melalui jalur independen sebagai pemenang.

Pasangan calon itu mampu mmengalahkan Pasangan H Achmad Ruswandi- H Sutrisno (Harus) yang diusung oleh semua partai politik yang memiliki kursi di DPRD setempat, dalam Pilkada yang digelar 4 April 2013 lalu.

Pelaksanaan rapat pleno KPU dalam penetapan perhitungan akhir Pilkada di Kabupaten Seruyan berlangsung tegang. Sebab awalnya tim ‘Harus’ tidak menerima. Namun akhirnya, pasangan calon yang kalah itu pun dengan legowo menerima kekalahan tersebut.

Kantor KPU Kabupaten Seruyan saat pelaksanaan rapat pleno KPU dijaga ketat aparat kepolisian setempat. Semua tim pasangan calon yang ingin menyaksikan perhitungan akhir surat suara yang masuk ke KPU juga melalui pemeriksaan polisi untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan.

Sudarsono SH adalah kader PKS mantan anggota DPRD Propinsi Kalimantan Tengah yang maju sebagai calon Bupati lewat jalur independen (karena PKS tak punya kursi di DPRD).

Pasca kriminalisasi sistemik yg dilakukan terhadap mantan presiden PKS, Lutfi Hasan Ishaq ternyata tidak menyurutkan semangat dan soliditas kader-kader PKS. Bahkan, analisis para pengamat bahwa suara PKS akan terjun bebas sama sekali tidak terbukti.

 

*admin@jalurgaza

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.