Siap bertarung di 2014, PKS serahkan DCS pertama kali

pilkada-ilustrasi-_130217203722-768Setelah dibuka penyerahan daftar calon sementara (DCS) oleh KPU Surabaya sejak 9 April, sampai saat ini, hanya Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang menyerahkannya lebih dulu. Jajaran pengurus DPD PKS Surabaya, Rabu (20/4/2013) sore telah mendatangi kantor KPU di Jl Adityawarman.

Menurut, Ketua DPD PKS Surabaya, Ibnu Sobir, penyerahan DCS ini membuktikan PKS serius menghadapi Pemilu 2014. Dengan begitu PKS menjadi partai pertama yang menyerahkan daftar ke KPU yaitu pada hari kedua pendaftaran.

Selain itu, tambah Ibnu Sobir menegaskan jika pihaknya sudah menyiapkan kader terbaik untuk bersaing di 2014. Kader yang masuk dalam DCS sudah melalui pembinaan di partai. Selain itu, bacaleg itu merupakan murni kader PKS, tak ada yang dari luar partai.

“50 bacaleg yang kita masukan adalah kader PKS. Sementara untuk kuota perempuan sudah kita penuhi sebanyak 30 persen,” tambah Ibnu Sobir.

Komisioner KPU Surabaya Edward Dewaruci mengakui jika PKS adalah partai yang pertama kali menyerahkan DCS-nya. Selain di Kota surabaya, PKS di daerah-daerah lain juga lebih dulu menyerahkan DCS ke KPU setempat dibandingkan parpol-parpol lainnya. (centroone/lensaindonesia)

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.