PKS Jateng Tawari Rustriningsih Caleg DPR

161021_rustriningsihPasca gagal maju dalam Pilgub Jateng 2013, Wakil Gubernur Jawa Tengah Rustriningsih mulai berfikir mengenai keberadaannya di partai berlambang banteng moncong putih yang telah dinaunginya puluhan tahun tersebut.

 

“Saat ini saya sedang mengevaluasi diri, apakah keberadaan saya masih bermanfaat bagi organisasi yang telah saya naungi selama 27 tahun terakhir ini atau tidak,” ujarnya, saat ditemui dirumah dinasnya, Jumat (12/4/2013).

 

Rustriningsih juga tidak menampik sudah banyak partai lain yang melakukan pendekatan dengan dirinya untuk diajak bergabung bersama memajukan organsisasi yang baru tersebut.

 

“Saat ini memang sudah ada beberapa partai yang melakukan komunikasi dengan saya untuk diajak bergabung, namun saya juga menegaskan kepada mereka bahwa saat ini saya sedang melakukan instrospeksi diri untuk melangkah lebih jauh lagi,” tuturnya.

 

Sementara itu, Ketua Majelis Pertimbangan Wilayah DPW PKS Jawa Tengah Arif Awaludin mengatakan pihaknya sedang membangun komunikasi intensif dengan Rustriningsih terkait tawaran calon anggota legislatif (caleg).

“Kami menawarkan menjadi caleg PKS, prinsipnya beliau jangan berhenti berpolitik. Karena beliau figur Jawa Tengah yang prospektif. Apakah beliau caleg atau anggota DPD RI. Itu tergantung beliau,” kata Arif saat dihubungi INILAH.COM di Semarang, Jawa Tengah, Sabtu (13/4/2013).

Arif menuturkan jangan sampai potensi yang dimiliki Wagub Jawa Tengah tersebut sia-sia setelah dirinya gagal mau menjadi cagub dari PDI Perjuangan. PKS menghormati keputusan yang akan diambil, apakah menerima atau menolak. “Kita tetap menghormati beliau. Soal batas akhir pencalegan, beliau sudah paham. Kita tidak bisa memaksakan,” imbuh Arif.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jawa Tengah A Fikri Faqih juga tidak menampik tentang komunikasi yang dilakukan partainya ke Wagub Jateng itu. “Semangatnya potensi yang dimiliki Bu Rustri sia-sia tidak digunakan membangun Indonesia,” ucapnya. (inilah/bisnis-jateng)

 

*admin@jalurgaza

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.