1000 Kata Ridwan Kamil untuk Bandung yang Lebih Baik

 

Kawan-kawan yang baik,

Mewujudkan mimpi ini tidak bisa dilakukan sendirian. Saya butuh Anda semua. Kita butuh kita semua. Kita optimis bisa merebut masa depan kita yang lebih baik. Apa guna hidup jika kita tidak optimis. Saya yakin kita bisa!

Selama 100 hari ke depan kita akan bergerak bersama. Selama 100 hari ke depan kita akan merapatkan barisan. Selama 100 pagi ke depan kita akan menyingsingkan lengan baju kita. Selama 100 siang ke depan kita perkuat tekad kita. Selama 100 sore ke depan kita perterteguh niat baik kita. Selama 100 malam ke depan kita curahkan gagasan-gagasan kita. Dan selama 100 subuh ke depan kita perbanyak doa-doa kita. Allah selalu bersama mereka yang berusaha.

Dari lubuk hati yang terdalam, saya mengucapkan berjuta terima kasih bagi kawan-kawan yang mau percaya: dengan menyisihkan waktu dan energi, bergabung dalam barisan ini.
Kata orang bijak, daripada selalu mengutuki kegelapan lebih baik menyalakan lilin-lilin kecil.

Sekarang saatnya kita hadirkan nyala lilin-lilin itu untuk masa depan yang terang bagi anak-anak kita. Saya bermimpi, jika di suatu pagi di hari Minggu yang cerah di tahun 2018, di saat kita mengantar anak-anak kita bermain di taman kota, saya ingin Anda berkata: “Ya Allah, Tuhanku, ternyata 5 tahun lalu itu waktuku untuk jadi relawan tidaklah sia-sia”.

Mari bergerak kawan-kawan. Ada kereta mimpi yang harus kita kejar.
Malam sunyi, Maret 2013
Jabat Erat
Ridwan Kamil

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.