Fraksi PKS Tidak ikut Terbang Ke Eropa

0,,2296519_4,00RMOL – Kunjungan kerja (kunker) Komisi III DPR RI keempat negara Eropa Perancis, Belanda, Rusia dan Inggris sepertinya ditutup-tutupi.

Pasalnya internal anggota Komisi yang membidangi hukum itu, banyak yang tidak tahu perihal kunker terkait revisi Rancangan Undang-undang (RUU) Kitab Undang-undang Hukum Pidana (KUHP) dan Kitab Undang-Undang Hukum Acara Pidana (KUHAP) tersebut.

“Terkait rencana Komisi III kunker ke luar negeri saya ngak tahu jadi atau tidak,” ujar anggota Komisi III dari Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Indra kepada Rakyat Merdeka Online, Kamis (18/4).

Indra menjelaskan, anggota Fraksi PKS atau yang sering disebut partai dakwah yang ditugaskan di Komisi III tidak ikut berangkat ke Eropa.

“Kami di FPKS tidak akan ikut-ikutan. Jadi kami tidak berkepentingan untuk mengetahui jadi atau tidaknya. Untuk jelasnya, bagus ditanyakan ke pimpinan komisi III,” tandas Indra.

Kemarin (Rabu, 17/8), Kepala Subbag Rapat Kesekretariatan Komisi III, Danis Maya membenarkan, ada sekitar 12 anggota Komisi III yang sudah terlebih dahulu berangkat ke Rusia, rombongan itu dipimpin Wakil Ketua Komisi III dari fraksi Partai Golkar, Aziz Syamsudin dan dengan didampingi dua staf kesekretariatan, mereka berangkat pada Senin (15/4) lalu.

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.