Hamas Kembali Efektif di Tepi Barat Melalui Pemilu Kampus

F121214IR03-635x357Infopalestina- Kelompok mahasiswa Islam gerakan Hamas kembali efektif bekerja di Universitas An-Najah, setelah enam tahun lebih vakum, akibat penangkapan dan diskriminasi yang dilakukan pemerintah OP, hingga ratusan aktivisnya ditangkap oleh tentara Zionis.

Kelompok mahasiswa Islam Hamas, setelah mendapatkan diskriminasi penganiayaan dan pelemahan, kemarin mengumumkan tekadnya untuk ikut dalam pemilu mahasiswa di sejumlah universitas di Tepi Barat. Mereka juga menyatakan, tidak akan ikut dalam pemilu yang diadakan di beberapa universitas lain, seperti Universitas Betlehem.

Dari hasi pemantauan kemarin Perhimpunan mahasiswa Islam mendapatkan 33 kursi, kelompok muda mendapatkan 43 kursi, fron mahasiswa modern mendapatkan 3 kursi, persatuan mahasiswa mendapatkan dua kursi dan sisanya empat kelompok mahasiswa lainnya tidak mendapatkan kursi.

Para pendukung perhimpunan mahasiswa Islam langsung sujud syukur atas hasil yang menggembirakan ini, meskipun kondisi sulit yang dialami para mahasiswa Islam sebelum pelaksanaan pemilu dan terus diburu oleh penjajah Zionis dan aparat keamanan Otoritas Palestina.

Berdasarkan data, jumlah partisipasi mahasiswa dalam pemilu kali ini menurun. Dalam pemilu-pemilu sebelumnya tingkat pertisipasi mencapai 80% – 85 % dan kali ini hanya 69,3%. Para pengamat menilai ini diakibatkan oleh situasi keamanan yang ada di Tepi Barat, yang mendorong para mahasiswa Islam tetap tinggal di rumah-rumah mereka dan tidak berangkat ke kampus karena menghindari akibat yang mungkin saja terjadi dalam pemilu.

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.