Fahri Hamzah dan Nasir Jamil Kembali ke Komisi III

fahri(2)Jakarta – Dua Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) yang dikenal vokal, Fahri Hamzah dan Nasir Djamil kembali ke Komisi III DPR. Sebelumnya, keduanya pernah menjadi wakil ketua di komisi yang membidangi hukum itu.

Kembalinya dua politisi tersebut ke Komisi III menimbulkan beberapa spekulasi dan tanda tanya besar. Apakah kembalinya dua politisi yang dikenal berani dalam melancarkan serangan ke KPK tersebut berkaitan dengan kasus hukum yang menerpa mantan Presiden PKS Luthfi Hasan Ishaaq.

Dari dokumen yang beredar dikalangan wartawan. Wakil Ketua Komisi III tetap dijabat oleh Almuzammil Yusuf. Dokumen itu diteken Sekretaris Fraksi PKS Abdul Hakim tertanggal 21 Mei 2013, kemarin.

Dengan masuknya dua politisi PKS ke Komisi III tersebut, total terdapat enam anggota Fraksi PKS yang berada di Komisi III DPR yaitu Aboe Bakar al-Habsy, Almuzammil Yusuf, Buchori Yusuf, Adang Daradjatun, Indra, Fahri Hamzah dan Nasir Djamil.

Sebelumnya, Fahri Hamzah dipindah ke Komisi VII DPR. Sedangkan Nasir Djamil dipindah ke Komisi VIII DPR. Saat keduanya dipindah, Fraksi PKS beralasan hanya rotasi biasa.

Sementara itu sekretaris Fraksi PKS, Abdul Hakim mengatakan keenam anggota FPKS yang ada di komisi 3 diharapkan dapat mengawal upaya penegakan hukum di Indonesia menjadi lebih baik. “Tujuan yang lebih besar yaitu proses tidak tebang pilih dan bertanggung jawab,” ujarnya.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.