PKS Tegas Tolak Kenaikan BBM

seorang-pengunjuk-rasa-perempuan-melakukan-aksi-damai-di-depan-_120329173105-168JAKARTA – Wakil Sekertaris Jenderal Partai Keadilan Sejahtera (Wasekjend PKS), Refrizal menegaskan bahwa BBM merupakan hajat hidup seluruh rakyat dan menjadi stimulus penggerak perekonomian rakyat.

Artinya jika pemerintah benar akan menaikkan harga BBM bersubsidi pada pertengahan tahun 2013, tentunya akan berpengaruh terhadap kehidupan dan kesejahteraan rakyat secara luas.

“Mengapa kita menolak, karena kondisi sosial dan perekonomian tidak mendukung. Kenaikan harga BBM Bersubsidi akan meningkatkan jumlah rakyat miskin bertambah 4 juta jiwa lebih,” ujar anggota komisi IV ini kepada Pesatnews.com, Kamis (30/5/2013).

Refrizal menegaskan bahwa kenaikan BBM, akan memberikan efek langsung kepada rakyat kecil. Pasalnya angka kemiskinan bisa bertambah menjadi 11,85%-12,1% sepanjang 2013. Sedangkan target tahun ini sebesar 9%-10,5%.

“Perhitungan pemerintah secara umum sangat konservatif, kemukinan dampak terhadap kemiskinan akan lebih besar dan bahkan juga akan menambah jumlah masyarakat yang mendekati miskin (near poor) semakin besar. PKS akan all out berjuang supaya pemerintah membatalkan rencana kenaikan BBM,” tegasnya.[pesat ]

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.