Ahmad Syaikhu: Pemkot Bekasi Terus Melakukan Reformasi Birokrasi

akhmad_syaikhu_3Bekasi – Wakil Walikota Bekasi Dr H Ahmad Syaikhu menerima kunjungan beberapa mahasiswa Universitas Islam 45 (Unisma) Bekasi Fakultas FISIP di ruang kerjanya Jumat (7/6).

Kedatangan mereka sebagai bentuk silaturahmi sekaligus ingin mengetahui mengenai Reformasi Birokrasi yang telah dilakukan Pemerintah Kota Bekasi sejauh ini.

H. Ahmad Syaikhu saat menerima kunjungan mahasiswa dan dosen Unisma ini juga didampingi oleh Kepala Badan Kepegawaian (BKD) Kota Bekasi Momon Sulaeman, Sekretaris BKD Kota Bekasi Roro Yoewati, dan Kabid Administrasi Kepegawaian BKD Qori Altea.

Wakil Walikota dari PKS ini mengatakan, Reformasi Birokrasi di Pemerintah Kota Bekasi mengacu kepada Instruksi Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi yang intinya perbaikan birokrasi di pemerintah menuju peningkatan pelayanan publik yang prima kepada masyarakat.

Pemerintah Kota Bekasi juga telah berkomitmen dengan menetapkan kebijakan melalui penandatanganan Pakta Integritas dan Perwal tentang Pedoman Kinerja Pegawai no 12 tahun 2012 untuk para Aparatur Kota Bekasi, agar dalam segala pelaksanaan tugas dan kewajibannya selalu mengedepankan kejujuran dan peraturan yang berlaku.

“Tidak terkecuali bagi pejabat  yang memiliki kewenangan, untuk melaksanakannya dengan baik, agar mereka dapat memberikan contoh kepada para aparatur pemerintah yang lain dan menjadi teladan,” kata H Ahmad Syaikhu.

Reformasi birokrasi, menurut Ahmad Syaikhu, merupakan  salah satu bentuk penerjemahan dari visi misi Kota Bekasi yang Maju, Sejahtera, dan Ihsan.

“Untuk mencapai visi misi yang telah ditetapkan Walikota Dr H Rahmat Effendi dan saya tersebut, Pemkota Bekasi telah  melakukan sejumlah langkah memperbaiki tatanan birokrasi aparatur yang  sudah ada selama ini agar menjadi lebih baik.  Mengupgrade dan memperbaiki,” kata Ahmad Syaikhu.

Di antaranya meningkatkan budaya kerja aparatur yang baik, meningkatkan disiplin, sistem perekrutan pegawai dan seleksi jabatan untuk membentuk aparatur yang handal dan  professional, sehingga mengubah paradigma dari yang dilayani menjadi aparatur yang melayani masyarakatnya. ( Infopublik kominfo )

 

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.