Pede Menang di Jombang, PKS Tatap Pilgub Jatim

brt491752777Setelah sukses mengantarkan jagonya, Nyono Suharli – Mundjidah Wahab (NOAH), memenangi Pilkada Jombang, PKS (Partai Keadilan Sejahtera) semakin mantap melangkah untuk meraih hasil maksimal di Pilgub Jatim 29 Agustus 2013 dan Pemilu 2014 yang akan berlangsung 9 April 2014 mendatang.

PKS mengaku sudah mempunyai tiga jurus jitu untuk mewujudkan target kemenangan itu.

Sebab itu pula, Dewan Pengurus Daerah (DPD) PKS Jombang melakukan  konsolidasi internal dengan menghadirkan seluruh struktur DPD PKS se-dapil Jatim VIII (Kabupaten/Kota Mojokerto, Jombang, Nganjuk, Kabupaten/Kota Madiun). Acara yang dihelat di Graha STIKES ICME, Minggu malam (9/6/2013), itu juga dihadiri Ketua DPW PKS Jawa Timur, drh Hamy Wahjunianto .

Ketua DPD PKS Jombang, Rochmad Abidin, mengungkapkan, ada beberapa hal yang menjadi agenda konsolidasi struktur di tingkat daerah tersebut. Diantaranya, evaluasi pasca kemenangan PKS dalam mengusung jagonya di Pilkada Jombang. Selanjutnya, persiapan PKS dalam menghadapi Pilgub Jatim Agustus mendatang serta target menembus tiga besar Pemilu 2014.

“Konsolidasi ini sekaligus untuk melihat kesiapan para kader guna menghadapi agenda Pilgub Jatim dan Pemilu 2014, yakni pemilu legislatif. Jangan karena baru saja menang pilbup, menjadikan kita terlena. Untuk Pilgub kita akan bekerja all out memenangkan pasangan KarSa (Soekarwo -Saifullah Yusuf). Sedangkan Pemilu kita menargetkan tembus tiga besar,” kata Abidin usai konsolidasi.

Sementara itu, Ketua DPW PKS Jatim, Hamy Wahjunianto, lebih menekankan pada strategi dan taktik untuk meraih dua target besar tersebut. Strategi itu meliputi tiga jurus. Diantaranya, pertama, melakukan konsolidasi kekuatan spiritual dan memompa semangat perjuangan para kader secara berkelanjutan. Dengan begitu, kader partai berlambang bulan sabit kembar ini mampu mempertahankan vitalitas perjuangan dan tidak kelelahan di tengah jalan.

Kedua, sambung Hamy, melakukan konsolidasi tiga mesin utama partai, yakni kader, struktur, dan calon anggota dewan. “Tujuannya, agar tiga komponen itu sinergi dan harmoni dalam melakukan langkah pemenangan. Jika itu dilakukan, maka akan mempermudah target kita memenangkan Pilgub Jatim dan Pemilu 2014,” beber Hamy panjang lebar.

Sedangkan jurus ketiga, menurut Hamy, adalah melakukan konsolidasi pencitraan. Praktiknya, seluruh pejabat publik, baik Ketua DPD maupun anggota dewan PKS, harus lebih berhati-hati dalam melakukan berbagai tindakan. “Jika itu dilakukan, maka kita tidak akan terjebak dalam rekayasa orang lain untuk melakukan kesalahan. Tiga hal itulah yang kita lakukan untuk menggolkan target Pilgub dan Pemilu 2014,” kata Hamy menegaskan. ( beritajatim )

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.