Pelantikan Aher-Demiz, 4.341 Tim Gabungan Diturunkan

aherBandung – Pihak kepolisian siap mengamankan prosesi pelantikan Gubernur/Wakil Gubernur Jabar periode 2013-2018 yang rencananya akan dilangsungkan di Gedung Merdeka, Jln. Asia Afrika, Bandung, Kamis (13/6). Selama kegiatan berlangsung, polisi juga akan dibantu pihak terkait lainnya seperti TNI dan Satpol PP.

 

Kabid Humas Polda Jabar, Kombes Pol. Martinus Sitompul mengatakan, guna mengamankan jalannya proses pelantikan pasangan Ahmad Heryawan – Deddy Mizwar (Aher-Demiz) yang diperkirakan akan dihadiri ribuan orang termasuk 15 menteri itu, jumlah personel yang akan diturunkan sebanyak 4.341 orang. Jumlah itu merupakan tim gabungan (timgab) dari unsur Polri, TNI, Satpol PP serta Dinas Perhubungan (Dishub).

 

Dijelaskan Martinus, jumlah personel anggota Polri yang dikerahkan sebanyak 3.013 orang, berasal dari Polda Jabar (1.819 orang) dan 1.194 personel dari jajaran polda termasuk dari Polrestabes Bandung. Sementara dari unsur TNI berjumlah 848 orang, Satpol PP 400 orang, dan Dishub 80 orang.

 

“Rencananya besok (hari ini, red) akan digelar Apel Gelar Pasukan Pengamanan Pengambilan Sumpah/Janji Gubernur dan Wagub Terpilih. Rencananya akan digelar di Mapolda Jabar,” ujar Martinus kepada wartawan, Senin (10/6).

 

Lebih lanjut Martinus menuturkan, apel ini dilakukan guna melihat kesiapan pasukan, juga untuk melihat sejauh mana personel yang disiapkan bisa melakukan tugasnya sebaik mungkin. “Gelar pasukan rutin dilakukan sebelum hari ‘H’, untuk melihat sejauh mana kesiapan pasukan yang akan dilibatkan,” tutur Martinus.

 

Dengan jumlah personel yang cukup banyak, ditambah dengan pasukan yang sudah disiapkan sejak jauh-jauh hari, Martinus berharap pada pelaksanaan pelantikan akan berjalan lancar, aman, dan kondusif. Ia pun mengimbau masyarakat untuk ikut menyukseskan kegiatan yang akan berlangsung sejak pagi hingga siang hari itu.

“Kami meminta bantuan dari masyarakat untuk sama-sama menyukseskan acara pelantikan ini. Mudah-mudahan semuanya berjalan lancar, tertib dan kondusif,” imbuh Martinus ( infobdg )

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.