Biaya Pelantikan Gubernur Jabar cukup 300 juta saja

aherBandung – Acara pelantikan gubernur dan wakil gubernur Jabar yang baru, yakni pasangan Ahmad Heryawan dan Deddy Mizwar, diketahui menghabiskan dana sekitar Rp 300 juta. Dana sebesar itu untuk biaya sewa kursi, tenda, pembelian snack, dan lain-lain.

“Biaya untuk acara pelantikan sekitar Rp 300 jutaan. Sebenarnya itu bukan domain saya, karena itu urusan Sekretaris Dewan (Setwan), karena memang panitianya di sana. Alokasi anggarannya juga di sana. Kalau saya paling bisa bercerita tentang luar-luarnya saja, bahwa kami khususnya biro saya mendukung untuk memfasilitasi kegiatan itu,” kata Kepala Biro Humas dan Protokol Pemprov Jabar, Ruddy Gandakusumah di Bandung, Rabu (12/6/2013).

Menurut Ruddy, pihaknya sudah mempersiapkan sedemikian rupa fasilitas Gedung Merdeka yang sedianya bakal digunakan untuk acara pelantikan.

“Sudah dicat dan diperbaiki ruang VIP-nya. Fasilitas pendukungnya juga sudah diperbaiki, termasuk musalanya. Tempat duduk dan sebagainya juga sudah dipersiapkan, termasuk pemasangan tenda di samping kiri-kanan Gedung Merdeka,” ujar Ruddy.

Sementara itu terkait dana untuk acara pesta rakyat yang akan digelar sehari setelah acara pelantikan di areal Gedung Sate, menurut Ruddy dana untuk acara tersebut semuanya berasal dari dinas-dinas di lingkungan Pemprov Jabar.

“Kalau pesta rakyat istilahnya kan kita punya program-program. Badan ketahanan pangan punya program berkaitan dengan kuliner non beras, terus dinas lain punya program juga, nah semua itu kita kolaborasikan,” ujarnya, tanpa merinci biaya untuk acara tersebut.

Selain menghadirkan sekitar 70 jenis makanan, acara pesta rakyat yang akan digelar di areal Gedung Sate pada Jumat (14/6/2013) pukul 13.00 itu juga akan diisi dengan hiburan kesenian tradisional Sunda. Acara juga akan dimeriahkan dengan banyolan-banyolan segar dari kakak beradik pelawak Mandra dan Mastur. Turut pula akan mengocok perut hadirin pelawak Sunda, Doradori.(Tribun Jabar)

This entry was posted in Berita. Bookmark the permalink.