Hidayat Nurwahid Dukung Konferensi Pelajar dan Mahasiswa Islam

imm_pmii_hidayat2 (1)Jakarta – Dua organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia bersepakat menggelar Konferensi Pelajar dan Mahasiswa Islam se-Indonesia di Jakarta. Konferensi akan merumuskan kesamaan paradigma dan menelurkan rekomendasi bersama terkait isu-isu sentral keislaman, kebangsaan dan kebhinekaan.

Rencana konferensi itu disampaikan utusan Dewan Pimpinan Pusat Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (DPP IMM) dan Pengurus Besar Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PB PMII) saat beraudiensi dengan Ketua Fraksi Partai Keadilan Sejahtera, Hidayat Nur Wahid, Senin (15/7) di Gedung DPR, Senayan, Jakarta. Utusan DPP IMM dipimpin Ketua Umum, Djihadul Mubarok, sedang utusan PB PMII dipimpin Wakil Ketua Umum, Abdul Aziz. Keduanya didampingi fungsionaris kedua organisasi.

Djihadul Mubarok menuturkan, Islam Indonesia adalah umat yang kaya secara mayoritas. Karena itu, ada tanggung jawab historis di pundak umat Islam untuk memajukan umat Islam khususnya dan bangsa negara serta kemanusiaan universal pada umumnya.

“Perlu upaya yang serius dan berkesinambungan untuk mewujudkan hal itu. Karena itulah, DPP IMM dan PB PMII bersepakat mengadakan Konferensi Mahasiswa dan Pelajar Islam se-Indonesia dengan tema ‘Mengusung Kesigapan Pemuda Islam Menopang Kejayaan Umat dan Bangsa,” tuturnya.

Ditambahkan, konferensi bertujuan mengokohkan silaturahim antar sesame organisasi pelajar dan mahasiswa Islam se-Indonesia. Selain itu, diharapkan terjalin silaturahim wacana dan gagasan terkait tema keislaman, kebangsaan dan kebhinekaan antara peserta.

“Mudah-mudahan terwujud juga kesamaan paradigma dan rekomendasi bersama antara peserta terkait isu-isu sentral tentang keislaman, kebangsaan dan kebhinekaan,” tutur Djihadul.

Konferensi rencananya akan digelar pada Sabtu-Ahad (20-21 Juli) 2013 di Hotel Treva Internasional, Jakarta. Sejumlah organisasi pelajar dan mahasiswa Islam telah diundang dan menyatakan bersedia menghadiri konferensi. Panitia juga mengharap kesediaan Hidayat untuk hadir dan menjadi salah satu pemateri tentang kebhinekaan.

Menanggapi pemaparan utusan DPP IMM dan PB PMII, Hidayat menyatakan mendukung terlaksananya kegiatan Konferensi Pelajar dan Mahasiswa Islam se-Indonesia ini. Menurut Hidayat, sinergi antara dua organisasi mahasiswa Islam terbesar di Indonesia ini patut diapresiasi.

“Memang aneh bin ajaib. Di negeri dengan mayoritas penduduknya beragama Islam ini, suara pelajar dan mahasiswa Islamnya tak terdengar atau tak diperdengarkan. Karena itu, konferensi pelajar dan mahasiswa Islam ini layak didukung,” tandas Hidayat.

 

*http://fraksipks.or.id/content/hidayat-dukung-konferensi-pelajar-dan-mahasiswa-islam

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.