Ribuan Masyarakat Hadiri Open House Gubernur Sumut

gubsu-open11
Ribuan masyarakat Sumatra Utara menyerbu kediaman Gubernur Sumut Gatot Pujo Nugroho yang menggelar open house di rumah dinasnya untuk bersilaturahmi dengan masyarakat.

Warga berebut untuk bertatapan dan bersalaman dengan gubernur beserta jajarannya pada Lebaran kedua, Jumat (9/8/2013).

Berbeda dengan tahun sebelumnya, open house gubernur pada Lebaran kali ini disatukan dengan Wakil Gubernur Sumut Tengku Erry Nuradi dan Sekda Sumut Nurdin Lubis. Tujuannya agar lebih efisien sekaligus mempererat kebersamaan.

“Tahun ini sengaja kami menyatukan open house di sini. Selain untuk efisiensi, ini juga untuk lebih mempererat kekompakan dan kebersamaan,” Ujar Gatot dalam keterangan tertulis, Jumat (9/8/2013).

Sejak pukul 09.00 WIB, rumah dinas gubernur di Jalan Jenderal Sudirman No. 41 Medan sudah mulai dikunjungi warga masyarakat dari berbagai lapisan. Dengan pakaian rapi dan wajah cerah, masyarakat dari berbagai golongan usia, suku dan agama sudah berbaris rapi menunggu kesempatan bersalaman dengan gubernur dan jajarannya.

Gatot dan istri Sutias Handayani dengan busana senada sedari pagi juga sudah bersiap menyambut uluran tangan warga. Ikut mendampingi Gatot menemui masyarakat adalah Wagub beserta istri Evi Diana dan Sekda dan Doharni. Demikian halnya jajaran pejabat hadir diantaranya staf ahli, assiten, kepala biro, badan dan dinas.

Ribuan warga silih berganti datang dan menikmati hidangan yang sudah disiapkan. Acara digelar di halaman luas tepat di samping kediaman gubernur di bawah tenda yang diiringi musik dan hidangan khas Lebaran.

Sesekali, Gatot tampak mendatangi tamu dan masyarakat umum untuk menyapa dan mempersilahkan menikmati hidangan.

Selain masyarakat umum, unsur Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) juga hadir berbaur dengan warga. Uniknya unsur FKPD hadir menumpang bus dengan mengikutsertakan jajarannya.

Tampak hadir Komandan Lantamal Laksmana Pertama Didik Wahyudi beserta istri dan jajarannya yang menumpang bus bertuliskan Angkatan Laut.

Demikian juga Kapolda Sumut Irjen Pol Syarief Gunawan beserta istri yang juga menumpang bus berwarna abu-abu bertuliskan Polisi. Pangdam Baharuddin Siagian hadir beserta istri dan jajarannya.

Open house juga dihadiri bupati/walikota se-Sumut, Bupati Serdang Bedagai Soekirman, Wali Kota Tebingtinggi Umar Junaidi Hasibuan, Wali Kota Tanjung Balai Thamrin Munthe, Bupati Labuhan Batu Utara Kharuddin Syah Sitorus, Bupati Humbang Hasudutan Maddin Sihombing, Wali Kota Siantar Hulman Sitorus dan lainnya.

Hadir pula para konsulat jenderal negara sahabat di Sumut, tokoh masyatakat, tokoh agama,tokoh pemuda, LSM dan sebagainya.

Sekitar pukul 12.00 WIB, acara dihentikan sejenak. Gubernur dan jajaran bersama-sama beranjak ke Masjid Agung untuk menunaikan sholat Jumat. Pada pukul 14.00 WIB, acara dilanjutkan kembali hingga berakhir pukul 17.00 WIB. (tr

ib
)
This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.