Cari dukungan, Ikhwanul Muslimin Temui Ormas Islam Indonesia

tajuk.coKepala hubungan luar negeri Ikhwanul Muslimin (IM) Ahmed Mohammed Fahmy el Watidi diterima Ormas Islam di Indonesia. Ahmed yang diterima Ketua Umum PP Muhammadiyah Din Syamsudin mengungkapkan misinya adalah menggalang dukungan dari Ormas Islam dan DPR RI.

Indonesia menurut Ahmed adalah negara yang strategus untuk memberikan dukungan bagi perjuangan IM di Mesir. “Indonesia punya pengalaman panjang menjaga eksistensinya,” ujar Ahmed di Gedung Dakwah Muhammadiyah, Jakarta, Rabu (4/9).

Ia menceritakan kondisi saat ini lebih mencekam daripada era Husni Mubarak. Ribuan warga sipil telah meninggal akibat pemberangusan pendukung presiden Mursi. “Mereka memberangus suara yang melawannya,” ungkap Ahmed.

Ahmed menegaskan IM akan terus menemuh jalur damai hingga demokrasi di Mesir kembali tegak. Tekanan berupa penangkapan dan pembunuhan justru menguatkan persatuan di tubuh pendukung Mursi. Ahmed juga merasa miris melihat media massa yang tak memihak. “Bukan hanya di barat, dimanapun media massa tak ada yang memihak kami,” ungkap Ahmed.

Ikhwanul Muslimin pun berusaha untuk membangun dialog dengan pihak militer, agar bisa menemukan solusi. Namun ajakan itu  ditolak mentah-mentah oleh militer. “Justru aktivis Islam terus ditangkapi,” paparnya.

Selain diterima Muhammadiyah, Ahmed juga disambut oleh MUI, ICMI, Al Irsyad Al Islamiyyah, Matla’ul Anwar, Syarikat Islam Indonesia, DDII dan PITI. (tajuk)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.