Komisi I DPR RI Terima Perwakilan Ikhwanul Muslimin Mesir

antaraKomisi I DPR RI bidang luar negeri akan bertemu dengan Juru Bicara (Jubir) Freedom and Justice Party, Egypt atau Partai Ikhwanul Muslimin Mesir yang mendukung pemerintahan Presiden Muhammad Morsi. Pertemuan itu dijadwal untuk membicarakan kasus Mesir yang semakin memprihatinkan.

“Pimpinan Komisi I DPR menerima kunjungan Jubir Freedom and Justice Party, Egypt atau Partai IM (Ikhwanul Muslimin Mesir) yaitu Dr Ahmed M Fahmi el-Watidi di ruang tamu Komisi I jam 11.00 – 12.00 wib,” kata Ketua Komisi I DPR RI, Mahfudz Siddiq dalam pesan singkatnya, Kamis (5/9/2013).

Wasekjen Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjelaskan bahwa kehadiran Jubir Partai Ikhwanul Muslimin Mesir itu untukk menjelaskan kondisi dan situasi sebenarnya di Mesir paska bentrokan yang menewaskan ratusan demonstran oleh pihak militer Mesir.

“Nampaknya jubir tersebut ingin menjelaskan sikon sebenarnya yang terjadi di mesir terkait konflik politik saat ini,” imbuhnya.

Mahfudz berharap agar pemerintah Indonesia untuk bisa mengambil peran terkait resolusi konflik yang terjadi di Mesir. Apalagi, Mesir merupakan negara yang mengakui kemerdekaan Republik Indonesia dari penjajahan Belanda pada waktu era kemerdekaan lalu.

“Kita berharap Indonesia bisa mainkan peran untuk resolusi konflik melalui penyelesaian damai,” tukasnya. [tribunnews]

*sumber foto: antara

 

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.