Anak SMA dan Mahasiswa Gandrungi Lomba Foto Selfie PKS

pks.or.idKeberadaan Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sebagai partai anak muda menarik minat anak SMA dan Mahasiswa se-Semarang dan sekitarnya.

Hal itu terlihat dari banyaknya jumlah pengunjung yang memadati stand partai dengan nomor urut tiga itu dalam agenda “Rock The Vote Indonesia” jelang Pemilu 2014 yang diselenggarakan oleh Lembaga CEPP FISIP Universitas Diponegoro, Selasa (25/3).

Menurut koordinator stand PKS Jateng, Fikry Noor Shofwan, dalam penyelenggaraan stand kali ini, PKS Jateng juga membuat konsep stand yang menarik dengan berbagai agenda kegiatan.

“Ada foto selfie, voter education, dan sosialisasi Pemilu untuk mahasiswa dan anak SMA,” ungkap Fikry. Selain itu, PKS juga membuka rekruitmen anggota baru PKS yang disediakan panitia PKS Expo.

“Dengan formulir pendaftaran anggota PKS kami sediakan di stand, maka yang berminat gabung di PKS, bisa mengisi formulir pendaftaran,” jelas Fikry.

Agenda ini sendiri diikuti oleh ratusan mahasiswa dan anak SMA se-Semarang dan sekitarnya. Sementara hanya dua partai politik yang datang dan menjadi peserta “Rock The Vote Indonesia”, dan salah satunya adalah PKS. Sedangkan 10 partai lainnya tidak ambil bagian dalam agenda ini.

Ketua Panitia “Rock The Vote Indonesia” Marten Hanura mengemukakan kegiatan ini untuk mengupas mengenai demokrasi, pilitik dan partai politik yang dirancang dengan metode diskusi di ruang terbuka bersama dengan para Tutor Mahasiswa Ilmu Politik FISIP Undip.

“Para peserta pelajar SMA dan mahasiswa akan dibagi menjadi beberapa kelompok dan dibimbing oleh para tutor,” ungkap marten.

Marten berharap metode pendidikan pemilih muda ini diharapkan mampu menjadikan pemuda sebagai pemilih cerdas dan generasi yang tidak mudah “terbeli” oleh berbagai macam kepentingan. Kegiatan yang didalamnya terdapat sesi diskusi tentang persoalan-persoalan dan tantangan bangsa itu juga akan diadakan deklarasi pemilih muda.

“Akan ada deklarasi pemilih muda yang berisi komitmen untuk menjadi pemilih yang cerdas dan siap untuk menyebarluaskan nilai-nilai RTVI yang mereka dapatkan selama kegiatan berlangsung,” pungkas Marten.

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.