1.000 Sepeda Onthel Bakal Ramaikan Kampanye PKS Yogyakarta

pks diy

 

Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan memanfaatkan betul jatah kampanye terbuka mereka di Kota Yogyakarta, besok (28/3). Ingin berbeda dengan kampanye partai politik (parpol) lain, PKS akan mengerahkan seribu sepeda onthel itu memeriahkan kampanye yang akan dipusatkan di Alun-alun Kidul Yogyakarta itu.

“Kampanye dengan sepeda onthel dipastikan akan bebas polusi dan suara. Selain ingin berbeda, kami juga ingin menunjukkan bahwa tak selamanya kampanye terbuka itu bersifat hura-hura,” jelas M Syafii, selaku penanggung jawab kegiatan.

Meski melibatkan sepeda onthel, namun panitia tidak menutup kemungkinan ada peserta kampanye yang tetap menggunakan sepeda motor dan mobil. Namun kendati membawa sepeda motor maka bisa dipastikan sepeda motor itu bebas dari knalpot blombongan. “Dari pendataan sudah ada 500 unit sepeda motor, 200 mobil termasuk 500 orang berjalan kaki yang akan meramaikan kampanye,” jelasnya.

Kampanye atas prakarsa DPD PKS DIY yang ditargetkan sekitar 5 ribu simpatisan itu akan mengambil rute keberangkatan dari rumah masing-masing. Setelah itu secara bersama-sama saat pulangnya mengambil rute Alun-alun Kidul – Jl MT Haryono – Jokteng barat  – Jl Bantul – Jl Suryodiningratan – Jl DI Panjaitan – Jl Jogokariyan – Jl Parangtritis – Jl Sisingamangaraja – Jl Kol Sugiyono – finish di Museum Perjuangan.

“Adapun jurkam yang kami tampilkan seperti dr. Sukamto (DPD RI), Zuhrif Hudaya (DPR RI) dan caleg-caleg DPRD Kota Yogyakarta,” tandasnya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.