Siap Raih 3 Besar, PKS Jateng siapkan 10 Ribu Relawan Blangkon

Blankon PKS jatengDewan Pengurus Wilayah Partai Keadilan Sejahtera Jawa Tengah menyiapkan sebanyak 10.184 Relawan “Blangkon” (topi tradisional khas Jawa) sebagai salah satu strategi utama partai ini mencapai target tiga besar di tingkat nasional dan daerah pada Pemilihan Umum 2014.

“Relawan ‘Blangkon’ akan menyiapkan pemenangan dengan model pendampingan untuk seluruh calon anggota legislatif PKS di Jateng,” kata Ketua Badan Pemenangan Pemilu PKS Jateng Hadi Santoso di Semarang, Rabu.

Ia menjelaskan, dari 10.184 Relawan “Blangkon”, PKS Jateng akan memberdayakan delapan relawan untuk mendampingi seorang caleg dari total 1.273 caleg PKS di daerah pemilihan Jateng.

Menurut dia, para Relawan “Blangkon” sudah dalam kondisi siap tempur memenangkan partai politik peserta pemilu dengan nomor urut 3 itu saat pemungutan suara pada 9 April 2014.

“Alhamdulillah mereka (Relawan ‘Blangkon) sudah siap lahir batin memenangkan PKS,” kata pria yang juga menjadi caleg PKS daerah pemilihan Jateng VI yang meliputi Kabupaten Wonogiri, Kabupaten Sragen, Kabupaten Karanganyar ini.

Koordinator Relawan “Blangkon” Ibnu Dwi Cahyo mengungkapkan bahwa keberadaan para relawan yang tersebar di seluruh daerah di Jateng itu dibagi menjadi beberapa segmen pemilih, diantaranya adalah bagian kesehatan, media, sosial dan pendidikan.

“Fungsi dan peran utama para Relawan ‘Blangkon’ tersebut adalah melakukan dan memberikan pendidikan politik kepada masyarakat, mengawal basis suara PKS, menggelar sosialisasi PKS melalui berbagai media, serta bekerja sama dengan tokoh masyarakat setempat membatasi politik uang,” katanya.

Ia mengatakan bahwa para Relawan “Blangkon” telah melakukan berbagai kerja sosial di masyarakat seperti pemberian sembako murah untuk tiap 20 rumah, memberikan layanan kesehatan se-Jateng dengan mengerahkan 782 dokter dan paramedis, membantu penanganan banjir di Kudus serta Pekalongan beberapa waktu lalu, hingga pemberdayaan masyarakat dengan pembuatan kelompok ternak di Karanganyar dan pembibitan buah pepaya merah di Batang.

“Fokus Relawan ‘Blangkon” adalah pemberdayaan keluarga yang mandiri dan sehat yang dilakukan dengan membentuk Rumah Keluarga Indonesia (RKI) yang tersebar di 35 Kabupaten/Kota di Jateng,” ujarnya

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.