Sumbang Sepeda Motor, Tangis Karjo untuk Warga Gaza

Honda KarjoJALURGAZA – Karjo tak bisa menyembunyikan dukanya atas derita yang menimpa warga Gaza, Palestina. Setiap kali siaran televisi nasional menayangkan gambar anak-anak warga Gaza yang menangis ketakutan oleh suara bom, atau berlumur darah karena luka, hati Karjo terasa ikut tersayat.

“ Anak-anak tak berdosa itu, yang terluka, membuat hatiku serasa remuk,” tutur kapada ACTNews, Rabu (23/7/2014).

Akhirnya atas kesepakatan dengan istrinya Eva, Karjo merelakan sepeda motor kesayangannya, Honda Supra Fit produksi tahun 2006, disumbangkan untuk membantu warga Gaza.

“ Ini adalah motor saya, yang sudah bertahun-tahun menemani saya mencari nafkah atau antar saya dan keluarga ke tempat-tempat yang jauh. Saya berikan untuk warga Gaza melalui ACT,” kata Karjo kepada relawan ACT.

Karjo, yang tinggal di komplek perumahan Relief Green Ville, Bekasi, Jawa Barat mengikhlaskan sepeda motor warna biru metalik itu. Sepeda dan surat-surat STNK dan BPKB, serta kunci pun diserahterimakan ke ACT.

“ Semoga Allah ridho dengan niat saya membantu sesama muslim di Gaza. Dan kepada ACT, saya ucapkan terima kasih karena telah membantu saya menyalurkan bantuan saya ini,” kata Karjo.

Semoga dari sedekah yang tidak seberapa ini, bisa menjadikan keberkahan untuk keluarga kami, dan semoga anak-anak kami menjadi anak yang shalih dan shalihah,”pungkas Karjo dengan mata berkaca-kaca.  Ammminn, Pak Karjo. ( ACT News )

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.