Erdogan: Kami Tak Akan Terus Diam Terhadap Agresi Teroris Israel Ke Gaza

DataFiles_Cache_TempImgs_2014_2_Images_news_2014_Juli_25_25erdogan_300_0JALURGAZA – PM Turki, Rejep Thayep Erdogan menegaskan, pihaknya tidak akan terus berdiam diri terkait agresi Israel ke Gaza, dan mengkritik sikap Barat yang membela “Israel” dan memilih sikap diam.

Dalam wawancaranya dengan TV CNN, Erdogan menyebutkan, apa yang dilakukan Israel mirip dengan tindakan Hitler terhadap kaum yahudi. Bahwa apa yang dilakukan Israel di Gaza saat ini melampaui kejahatan Hitler.

Tindakan genosida yang dilakukan zionis mencerminkan Israel sebagai negara teroris, ungkap Erdogan.

Menurut Erdogan, rekonsiliasi antara Hamas dan Fatah serta pembentukan pemerintahan persatuan Palestina, merupakan alasan agresi Israel ke Gaza, disebutkannya bahwa Presiden Palestina, Mahmud Abbas mengakui pihaknya mendapatkan tekanan terkait masalah ini.

Penjajah zionis terus melanjutkan agresinya ke Gaza hari ke 19 berturut-turut, korban yang gugur di pihak Palestina mencapai 816 orang, terdiri dari 190 anak-anak, 75 wanita, 40 lansia. Dan melukai 5240 orang, terdiri dari 1561 anak-anak, 1012 wanita dan 203 lansia.

Sampai saat ini penjajah zionis terus melancarkan serangan udara ke seganap kawasan Gaza, di samping tembakan tank secara intensif. ( infopalestina )

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.