“Pejuang HAMAS” Ramaikan Festival Oklik di Bojonegoro

image_76_oklik-1JALURGAZA – Berbagai tampilan unik disajikan oleh peserta Festival Oklik di Kabupaten Bojonegoro. Bukan hanya biasa saja, tetapi ada yang sampai luar biasa berdandan untuk menyegarkan suasana. Tampak juga ‘pejuang Hamas Palestina’ membawa kentongan dan berdoa untuk warga jalur Gaza.

“Mari kita berdoa untuk kemerdekaan rakyat Palestina,” kata pimpinan regu oklik asal Ledok, Kecamatan Kota Bojonegoro.

Sambil berjalan mengikuti pawai, rombongan ‘Hamas’ tersebut juga membawa kardus bertuliskan bantuan peduli Gaza yang disodorkan kepada warga yang memenuhi sepanjang jalur festival. Tidak sedikit warga terketuk hatinya untuk memberikan sumbangan.

“Mari kita berangkat dan terus berdoa untuk kemenangan umat Islam di jalur Gaza, Palestina,” seru peserta oklik lain.

Selain kentongan, bermacam-macam alat ditabuh untuk mengeluarkan bunyi. Semacam botol air mineral, galon, drum, dan peralatan dapur. Saat berangkat, mereka juga terus bertakbir di atas kendaraan roda empat yang mengantar masuk ke kota.

Sampai tengah malam, kegiatan baru selesai dengan finish di kompleks kantor Pemkab Bojonegoro. Ada sekitar 120 tim oklik dari sejumlah kecamatan di Bojonegoro turut ambil bagian dan berpartisipasi dalam pawai. Mereka mengikuti rute di Jalan Mastumapel atau sekitar Alun-alun Kota Bojonegoro, Jalan Imam Bonjol, Jalan Mastrip, Jalan MH Thamrin, Jalan Panglima Sudirman, Jalan Diponegoro dan Jalan AKBP Suroko.

“Semoga tahun depan lebih meriah lagi. Selain itu pesertanya tambah banyak,” samben Desi, penonton asal Kabupaten Blora. ( blokbojonegoro.com )

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.