Hari ke-23Agresi Militer Israel: Korban Gugur 1108 dan 6500 Luka-luka

Israeli Gaza air strikes yet kill dozens of children: VideoJALURGAZA – Pusat Informasi Palestina terus meliput agresi zionis ke Gaza yang telah berlangsung sejak 23 hari lalu. Jumlah korban yang gugur di pihak Palestina mencapai 1108 orang, termasuk puluhan anak-anak dan para wanita, dan 6500 lainnya luka-luka, di samping ratusan rumah hancur lebur.

Menggunakan sandi Benteng Cadas, pasukan penjajah zionis melakukan operasi militer ke Gaza. Secara intensif dan brutal, Gaza menjadi sasaran serangan udara, laut dan darat secara terbatas untuk menyisir terowongan yang berada di sepanjang garis perbatasan di Gaza Timur.

Sementara itu pihak perlawanan Palestina yang dimotori Brigade Al-Qassam berhasil menyerang sejumlah kota zionis. Untuk pertama kalinya menyerang kota Haifa dengan sejumlah rudal jenis R160, kota Al-Quds dengan sejumlah rudal jenis M75, dan rudal-rudal lainnya menyasar sejumlah kota zionis yang belum pernah sampai sebelumnya. Termasuk untuk pertama kalinya perlawanan Palestina mampu menyerang kota nuklir Dimona, bandara militer Ramon, dan kawasan Qisariya dan laut mati.

Brigade Al-Qassam juga melakukan sejumlah operasi melalui laut ke markas militer Zakim dan melukan penyerangan, mengirim pesawat tanpa awak di sejumlah titik strategis zionis, meledakan terowongan di kawasan Karem Abu Salim, menyusup ke markas militer zionis di Sufa, Rafah, dan membunuh 30 serdadu zionis pada hari ke 13-14 agresi zionis ke Gaza, dan menyerang kawasan zionis di Asdod.

Brigade Al-Qassam juga berhasil menawan seorang serdadu zionis, Shaul Aron pemilik nomor anggota 6092065 dalam operasi di kawasan Timur Gaza, yang menewaskan 14 serdadu zionis, termasuk seorang komandan Gholani dan melukai 50 serdadu lainnya. ( infopalestina )

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.