63 Masjid hancur akibat agresi militer Israel ke Gaza

TOPSHOTS-PALESTINIAN-ISRAEL-CONFLICT-GAZA

JALURGAZA – Agresi militer yang dilakukan oleh Israel ke Gaza sejak awal Juli 2014 setidaknya sudah menghancurkan 63 masjid. Petugas penyelamat pun terus mencari warga yang membutuhkan bantuan di Masjid Al-Qassam, yang saat ini sudah menjadi tumpukan beton, batang besi, dan debu.

Masjid yang dikenal dengan nama Grand Mosque itu, merupakan salah satu tempat ibadah dari total 63 masjid yang dihancurkan. Demikian penjelasan penjabat Palestina, diberitakan Stuff.co.nz, Rabu (13/8/2014).

Israel beranggapan Hamas menggunakan masjid untuk menimbun persediaan senjata dan peluncur roket. Masjid juga dianggap digunakan Hamas untuk menyembunyikan terowongan dan menyerang Israel.

Meskipun demikian, Hamas membantah tudingan Israel tersebut. Israel telah melancarkan perang melawan muslim. Lewat jalur darat, banyak warga Gaza yang merasakan hal yang sama dengan mengatakan Israel menyerang iman mereka.

Saat ini, Israel dan Hamas sedang menjalani hari terakhir dalam program gencatan senjata yang berlangsung selama tiga hari. ( serambinews )

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.