Wartawan Associated Press Tewas Pasca Serangan Israel ke Gaza

Simone-CamilliJALURGAZA – Seorang Kameramen Associated Press dan penerjemah lepas Palestina tewas hari rabu kemaren ketika sisa-sia persenjataan yang tersisa dari perang IsraelHamas meledak. Demikian dilansir dari laman foxnews.com

Simone Camilli dan Ali Shehda Abu Afash tewas ketika sebuah rudal yang belum meledak diyakini telah dijatuhkan dalam satu serangan udara Israel meledak setelah beberapa insinyur dari kepolisian Gaza bekerja untuk menjinakkan bom tersebut di kota utara Beit Lahiya.

Polisi Palestina menambahkan tiga tehnisi dari kepolisian juga ikut tewas dalam peristiawa itu termasuk AP fotografer Hatem Moussa, luka parah.

Moussa mengatakan kepada seorang rekan bahwa mereka sedang syuting adegan ketika sebuah ledakan terjadi. Dia mengatakan dia terkena pecahan peluru dan mulai berlari ketika ada ledakan kedua.

Camilli, nasional Italia 35 tahun, telah bekerja untuk AP sejak tahun 2005, ketika ia disewa di Roma. Dia pindah ke Yerusalem pada tahun 2006, dan sering ditutupi tugas di Gaza. Dia telah berdasarkan baru-baru ini di Beirut, kembali ke Gaza setelah perang dimulai bulan lalu.

Dia adalah wartawan asing pertama yang tewas dalam konflik Gaza, yang telah merengut korban syahid lebih dari 1.900 orang Palestina dan 67 orang Israel tewas .

Abu Afash, warga Gaza 36 tahun, meninggalkan seorang istri dan dua anak perempuan, usia 5 dan 6 Dia sering bekerja dengan media internasional sebagai penerjemah dan asisten berita. ( admin-jalurgaza )

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.