Aksi Heroik Pejuang Palestina selama Ramadhan

10.1-6Tepi Barat – Infopalestina: Bulan Ramadhan adalah Bulan Barokah, begitulah orang umat Islam  menyebutnya. Mereka bergembira dengan datangnya bulan itu. Namun bagi bangsa Palestina, bulan Ramadhan mempunyai arti tersendiri yang mengikatnya dengan perlawanan dan para syuhada.

Selama hari-hari di bulan Ramadhan yang mulia ni, para pemuda Palestina melancarkan aksi-aksi kepahlawanan sangat berani terhadap kaum penjajah Israel.

Di bawah ini, sejumlah aksi paling sengit sepanjang bulan Ramadhan

  1. 6/6/206 bentrokan sengit antara para pemuda dengan tentara Zionis di sejumlah tempat berbeda di Tepi Barat. Ia adalah aksi pertama di malam pertama di bulan Ramadhan. Dimana para pejuang melemparkan bom molotov ke arah permukiman.
  2. 7/6/2016 para pemuda Palestina menyerang wilayah permukiman Zionis di Abraham Avino, Hebron dengan bom molotov.
  3. 8/6/2016, dua pemuda, Muhammad dan Kholid Mukhamarah asal Hebron yang menembakan senjatanya di salah satu restoran di Hebron, dekat dengan kantor pertananan Zionis di Tel Aaviv yang mengakibatkan sembilan pemukim Zionis luka parah
  4. 9/6/2016, seorang pemukim perempuan luka setelah mobilnya dilempari batu, di nagev utara
  5. 13/6/2016, sejumlah pemuda melempari sebuah mobil Israel saat melewati Wadu Jauz di Al-Quds terjajah, tiga pemukim luka-luka
  6. 14/6/2016, sumber Ibrani menyebutkan, sejumlah pemuda melakukan 25 kali serangan batu dan bom molotov sejak pag hari terhadap sejumlah mobil di berbagai tempat di Al-Quds dan Tepi Barat
  7. 16/6/2016 terjadi sejumlah aksi penembakan di perlintasan Zatirah, selatan Nablus yang mengakibatkan para tentara Zionis melakukan penjagaan super ketat dan penembakan secara membabi buta terhadap warga di kawasan.
  8. 21/6/2016 seorang serdadu Zionis terluka akibat penembakan di perlintasan terowongan antara kota Al-Quds dan betlehem, selatan Tepi Barat.
  9. 24/6/2016 serdadu Zionis terluka parah akibat tikaman yang dilakukan pemuda Palestina di Tel Aviv sementara pelakunya dapat melarikan diri.
  10. 26/6/2016 terjadi bentrokan sengit antara tentara dan jamaah sahalat di Al-Aqsha, saat sejumlah pemukim Zionis menyerbu areal Al-Aqsha dibawah penjagaan ketat kepolisian Israel. Akibatnyta sejumlah orang luka dan puluhan lainya sesak napas akibat bentrokan ini.
  11. 28/6/2016 bentrokan terjadi antara warga Palestina dan tentara Israel di dua distrik Syuyukh dan Syaer, utara Hebron. Akibatnya, sejumlah orang luka dan puluhan lainya mengalami sesak napas, akibat tembakan gas beracun.
  12. 30/6/2016, Muhammad Tharayaroh (19tahun) asal Bani Naem melakukan aksi tikaman terhadap pemukim Zionis di Keryat Arba, sebelah timur Hebron. Akibatnya, pemukim tersebut tewas dan dua warga lainya luka-luka.
  13. 30/6/2016, Wail Abu Sholeh melakukan aksi tikaman di Nataniya hingga seorang gadis Palestina luka-luka serius dan pelaku meninggal syahid.
  14. 1/7/2016 bentrokan sengit antara terntara dan warga di perlintasan Qalandia yang memisahkan antara Ramallah dan Al-Quds, menyusuk upaya jama’ah Palestina memasuki Masjid Al-Aqsha, hingga satu warga luka dan 40 lainya luka-luka. (asy/melayu.com)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.