Khalid Misy’al :”kabar gembira untuk bebasnya Gaa dari blokade zionis”

khalid misyal-hamasKetua Biro Politik Hamas, Khalid Misy’al meyakini dalam waktu dekat blokade Gaza akan segera terbebas total. Ia mengapresiasi usaha-usaha Qatar dan Turki yang berkesinambungan dalam membebaskan blokade Gaza.

Statemen Misy’al ini disampaikan melalui kontak telepon melalui acara yang digelar Hamas di kamp pengungsi Nashirah. Dalam acara dihadiri oleh pimpinan dan kader Hamas dengan tajuk “Persaudaraan dan Cinta; Momen Idul Fitri”, Misy’al mengatakan, “Gaza sudah mengalami serangan agresi dan kezhaliman, dari Israel atau lainnya. Namun demikian Gaza tetap membuktikan dirinya tegar berjuang demi Palestina yang besar hingga terbebas. Gaza sudah membuktikan diri melawan dengan kuat dalam berbagai perang dengan Israel.”

Kepada warga Gaza, Misy’al menyatakan, “Kabar gembira terbebasnya Gaza dari blokade semakin kuat. Saudara-saudara di Qatar dan Turki telah melakukan lompatan besar. Umat tidak akan melupakan kalian meski umat sendiri juga sibuk dengan lukanya. Sebab Palestina tetap menjadi isu sentral.”

Misy’al menjelaskan, elit tidak akan tergiring dalam perang baru sebab proyeknya bukan “proyek perang” namun proyek pembebasan. Gaza sudah memberikan contoh kuat dalam kesabaran dan berpegang dengan kesatuan nasional Palestina. (at/melayu.palinfo.com)

This entry was posted in Uncategorized. Bookmark the permalink.